Trending

Anggota DPR RI Bantu Jemaah Lansia Tersesat di Mina - Beritaja

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Ada momen yang tak biasa terjadi saat Anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI, Endang Maria Astuti, menjalankan rangkaian ibadah haji ialah lempar jumroh aqoba di Jamarat, Mina, Mekkah, Arab Saudi, Minggu (16/06/2024). 

Saat bersiap melakukan lempar jumrah, Endang terlihat menghampiri seorang lansia yang tampak kebingungan dan mencari-cari sesuatu di tengah kerumunan jemaah.

Lansia tersebut, yang rupanya tersesat dan sedang mencari rombongannya, tampak semakin panik. Dengan penuh empati, Endang mendekatinya dan mencoba mencari tahu identitas serta kontak yangmampu dihubungi. Sayangnya, tidak ada info yang dapat membantu menghubungi keluarganya.

Endang kemudian berupaya mencari petugas haji Indonesia di sekitar letak lempar jumrah, namun tidak menemukan satupun yang berjaga. Ketika akhirnya berjumpa petugas, mereka justru mengpetunjukkan ke tempat lain tanpa memberikan solusi yang jelas. 

Merasa prihatin dengan situasi ini, Endang memutuskan untuk menyelesaikan lempar jumrah terlebih dulu dan kemudian membawa lansia tersebut ke posko petugas haji Indonesia agar mendapat penanganan yang tepat.

Dalam perjalanan menuju posko, keberuntungan berpihak pada mereka. Endang dan lansia tersebut berjumpa dengan petugas haji Indonesia yang langsung memberikan bantuan. Petugas tersebut segera menangani lansia tersebut dan mengpetunjukkannya untuk dipertemukan kembali dengan rombongannya.

Kejadian ini menyoroti pentingnya peran dan kepedulian dari para pengawas dan petugas haji dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan para jemaah, terutama mereka yang lanjut usia dan rentan tersesat di tengah keramaian.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close