Trends

Anggota KPPS di Mentewe terima pembekalan dari dinas - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Batulicin (BERITAJA.COM) - Sebanyak 65 personil golongan penyelenggara pemungutan bunyi (KPPS) di Kecamatan Mentewe pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak menerima pembekalan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

"Hari ini kami melakukan sosialisasi dan pembekalan terakhir kepada personil KPPS di Kecamatan Mentewe, sebelumnya kami juga melakukan pembekalan di Kecamatan Karang Bintang dan Satui," kata Kepala DPMD Kabupaten Tanah Bumbu Samsir, di Batulicin Kamis.

Dengan adanya pembekalan personil KPPS diharapkan mereka dapat menjalankan tugasnya secara ahli hingga membikin buletin aktivitas pemungutan dan penghitungan suara.

Anggota KPPS juga kudu sering melakukan koordinasi kepada PPS, PJ Kepala Desa hingga Tim Pengawas Kecamatan untuk menghindari kesalahan dalam melaksanakan tugasnya nanti.

Di katakan Samsir, Pilkades nan diselenggarakan secara serentak pada 18 Maret 2023 adalah sebuah agenda krusial nan menentukan terwujudnya pembangunan desa nan berkelanjutan.

Untuk itu, KPPS adalah bagian dari penduduk negara nan juga bertanggung jawab menyukseskan Pilkades nan jujur, setara dan damai. 

Di Tanah Bumbu ada 54 desa dari 171 desa nan bakal melaksanakan Pilkades secara serentak pada 18 Maret 2023.

"Kami sangat optimis penyelenggaraan Pilkades kelak dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada potensi konflik, lantaran kami selalu melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersamaan dan kedamaian dalam berpolitik," ujarnya.



Kategori:



Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close