Trending

Apple dikabarkan bakal hadirkan iPhone dan Macbook versi lebih tipis - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Misi Apple untuk membikin produk dengan kreasi sangat tipis tidak hanya bakal berakhir pada iPad Pro lantaran perusahaan teknologi itu dikabarkan juga berencana untuk membikin lini produknya yang lain setipis mungkin.

Menurut bocoran yang disampaikan analis Bloomberg Mark Gurman, dikutip dari Engadget pada Senin, Apple tengah berencana untuk membikin produk Macbook Pro, Apple Watch, hingga iPhone dengan kreasi yang lebih tipis.

Gurman mengatakan, perusahaan itu hendak menuju sasaran untuk meluncurkan sebuah kelas baru dalam jejeran perangkat Apple yang menjadi produk paling tipis dan ringan di kategorinya, dibandingkan produk lainnya di industri teknologi.

Baca juga: Apple dilaporkan bakal kenalkan Apple Intelligence di WWDC 2024

Lebih lanjut, Gurman menuturkan bahwa dia mendapatkan info bahwa iPhone yang lebih tipis diperkirakan bakal datang pada tahun 2025 dengan diperkenalkannya lini terbaru dari iPhone 17.

Belum ada info mengenai tanggal perilisan produk Apple yang lebih tipis lainnya. Produk iPhone yang lebih tipis berikutnya diprediksi bakal lebih mahal dibandingkan iPhone Pro Max saat ini serta mempunyai ukuran layar antara Pro Max dan iPhone reguler.

Baca juga: Apple umumkan iOS 18 untuk iPhone, hadirkan beragam peningkatan fitur

Diketahui, Apple telah meluncurkan iPad Pro terbaru, datang dengan kreasi yang tipis dan ringan, layar canggih Ultra Retina XDR, serta telah disematkan chip M4 terbaru yang diklaim sangat sigap dengan keahlian kepintaran buatan (AI) yang kuat.

iPad Pro mempunyai kandungan bahan aluminium daur ulang 100 persen serta datang dalam dua ukuran ialah model 13 inci yang luas dan model 11 inci super portabel.

iPad Pro menampilkan kreasi yang sangat tipis dan ringan. Model 11 inci mempunyai ketebalan 5.3 mm dan berat kurang dari satu pon, sedangkan model 13 inci mempunyai ketebalan 5.1 mm serta berat nyaris seperempat pon lebih ringan dari pendahulunya.

Baca juga: Apple izinkan iPhone berfaedah sebagai kartu "Nomor Saya" di Jepang

Baca juga: Apple mungkin rilis lebih dari satu gawai "foldable" di 2026

Baca juga: Apple tengah kerjakan iPhone yang lebih ramping

:
Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close