Trending

Bagikan taksi daring 2.000 wiper, Bosch serukan aman berkendara - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Perusahaan penyedia suku cadang otomotif Bosch Indonesia melalui Divisi Mobility Aftermarket membagikan 2.000 buah wiper mobil secara cuma-cuma kepada para pengemudi taksi daring.

Kegiatan yang dilakukan di Jakarta, Kamis (6/6), tersebut merupakan corak kampanye keselamatan berkendara lewat program “Berkendara Aman #TenangAdaBosch”.

“Melihat keadaan berkendara di Indonesia, Bosch terus berfokus tidak hanya menyediakan produk yang tepat dan berkualitas, tetapi juga ikut menunjukkan kepedulian kepada lebih banyak pengemudi mengenai komponen kendaraan, salah satunya adalah wiper yang perlu diperhatikan untuk keamanan berkendara,” ujar Managing Director of Bosch in Indonesia Pirmin Riegger, melalui rilis pers, Jumat.

Baca juga: Bosch bakal tambah investasi Rp4 triliun untuk kapabilitas produksi chip

Baca juga: Volkswagen dan Bosch kerja sama sorong produksi baterai di Eropa

Melalui program ini, Pirmin menyebut perusahaan mau meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menerapkan perilaku berkendara yang kondusif disertai kesadaran untuk memperhatikan kondisi komponen-komponen kendaraan.

Wiper adalah komponen krusial yang menurut Pirmin kerap diabaikan, padahal, wiper merupakan satu-satunya komponen kendaraan yang bergesekan langsung dengan kaca mobil dan menentukan visibilitas pengemudi.

Sebanyak 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berbobot dibagikan kepada pengemudi taksi daring yang saat ini menjadi pilihan moda transportasi kedua bagi masyarakat lantaran lebih mudah dan cepat.

Pirmin berharap, wiper Bosch ini dapat meningkatkan keamanan berkendara para pengemudi yang mempunyai intensitas berkendara harian yang tinggi di beragam kondisi cuaca.

“Saat ini Bosch telah memasok nyaris 90 persen dari semua teknologi kendaraan yang berada di kembali kap mobil konsumen, mulai dari mesin hingga komponen lainnya, termasuk diantaranya adalah wiper yang sudah dipasarkan oleh Bosch sejak tahun 1926,” kata Pirmin.

Melalui kampanye Berkendara Aman #TenangAdaBosch, Pirmin mengatakan perusahaan mau pengemudi taksi daring merasakan langsung suku cadang berbobot dari Bosch, terlebih wiper yang dapat meningkatkan performa berkendara dalam cuaca yang tak menentu.

“Wiper Bosch Clear Advantage merupakan wiper dengan teknologi Jerman yang berkualitas. Wiper flat blade ini memberikan keahlian menyeka yang optimal dengan minim gesekan pada kaca,” imbuh Country Director of Mobility Aftermarket Bosch in Indonesia, Griselda Iwandi.

Baca juga: Bosch hadirkan langkah baru yang lebih kondusif mendaur ulang baterai EV

Baca juga: Bosch bakal bangun pabrik komponen di Indonesia


 







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close