Trending

Bank Commonwealth targetkan penjualan SR018 naik 50 persen dari SR017 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Dengan tingkat kupon nan ditawarkan, kami memandang minat terhadap SR018 tetap bakal tetap tinggi

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Bank Commonwealth menargetkan penjualan Sukuk Ritel seri SR018 naik 50 persen lebih tinggi dibandingkan dengan sukuk ritel seri sebelumnya lantaran kupon nan ditawarkan lebih tinggi, ialah di atas 6 persen per tahun.

Adapun pada sukuk ritel seri sebelumnya ialah SR017 nan ditawarkan pada 19 Agustus-14 September 2022, kupon nan ditawarkan hanya sebesar 5,9 persen per tahun.

“Dengan tingkat kupon nan ditawarkan, kami memandang minat terhadap SR018 tetap bakal tetap tinggi," kata Head of Investment Business Bank Commonwealth Daniel Arifin dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, SR018 mempunyai dua pilihan tenor ialah SR018T3 dengan tenor tiga tahun nan ditawarkan dengan tingkat kupon 6,25 persen tetap bruto per tahun dan SR018T5 dengan tenor lima tahun nan ditawarkan dengan tingkat kupon 6,4 persen tetap bruto per tahun.

Selain dari tingkat kupon nan lebih tinggi dari rata-rata imbal hasil atau yield obligasi pemerintah tenor tiga tahun dan lima tahun saat ini di kisaran 6 persen sampai 6,2 persen, Daniel mengungkapkan beberapa aspek lain nan dapat mempengaruhi antara lain tingkat likuiditas perbankan nan tetap tinggi saat ini.

Berdasarkan info Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS), biaya pihak ketiga (DPK) pada bulan Januari 2023 tumbuh 8,03 persen dibanding periode sama tahun lampau (year-on-year/yoy), artinya tetap banyak tersedia likuiditas di perbankan nan berpotensi untuk diinvestasikan ke SR018 oleh penanammodal untuk mendapatkan tingkat imbal hasil nan lebih menarik.

SR018 juga merupakan jenis Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) nan dapat diperdagangkan namalain tradeable di pasar sekunder. Dengan begitu selain tingkat kupon nan menarik, penanammodal juga mempunyai kesempatan untuk mendapatkan capital gain atau untung andaikan terdapat kenaikan nilai di pasar sekunder.

Tak hanya itu, lanjut dia, dengan dua pilihan tenor, penanammodal mempunyai pengganti dalam memilih instrumen investasi nan sesuai dengan kebutuhan dan jangka waktu investasi nan diinginkan.

Bagi pengguna nan melakukan pembelian SR018 melalui CommBank SmartWealth, Bank Commonwealth menawarkan bingkisan dalam bentuk cashback hingga Rp 30 juta.

Selain SR018, pengguna juga dapat melakukan transaksi pembelian ataupun penjualan seri-seri obligasi pemerintah lainnya nan tersedia di pasar sekunder dengan praktis dan nyaman melalui CommBank SmartWealth.

Berita lain dengan Judul: Bank Commonwealth cetak rekor penjualan SBN tertinggi

Berita lain dengan Judul: Mastercard-Bank Commonwealth dukung 30 juta UMKM go digital pada 2024


 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close