Trending

Belgia kalah, Tedesco tak ingin salahkan wasit dan pemain - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Pelatih Belgia Domenico Tedesco tidak mau menyalahkan wasit dan pemain atas kekalahan 0-1 dari Slovakia pada pertandingan Grup E Piala Eropa di nkfurt pada Senin (17/6) malam.

Slovakia menang berkah gol tunggal Ivan Schranz pada babak pertama, sedangkan Belgia sempat mencetak dua gol melalui Romelu Lukaku namun dianulir V. Satu gol dibatalkan lantaran offside, sedangkan gol lainnya digugurkan karena handball.

"Kami mesti memercayai wasit. Saya percaya pada V. Jika mereka memutuskan itu handball, kami mesti menerimanya," kata Domenico Tedesco sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa WIB.

"Saya tidak mau menyalahkan siapa pun. Anda mesti percaya bahwa kami bakal membicarakan banyak hal, namun kami bakal melakukannya secara internal dan bukan melalui media," kata Tedesco.

Baca juga: Schranz bawa Slowakia kalahkan Belgia 1-0

Ini merupakan kekalahan pertama Belgia dalam 15 pertandingan terakhir yang mengakhiri rekor tak terkalahkan Tedesco sejak menggantikan Roberto Martinez. Namun Belgia tetap sama seperti sebelumnya, tampil perkasa dalam babak kualifikasi tapi kesulitan setelah memasuki turnamen utama.

“Saya tahu kami bakal kalah suatu hari nanti, tapi sayangnya itu terjadi hari ini. Sejujurnya tidak banyak yangmampu saya katakan kepada tim," kata mantan ahli strategi Leipzig dan Schalke itu.

Tedesco tetap meletakkan angan kepada Romelu Lukaku agar tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya melawan Romania dan Ukraina.

"Romelu sudah lama bermain untuk Belgia. Dia tahu langkah mencetak gol, saya tidak perlu mengatakan itu padanya. Dia adalah pemain kelas atas dengan karakter hebat," kata Tedesco.

Baca juga: Kemenangan Slovakia atas Belgia beri angan untuk tim kecil


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close