Trending

Blibli catat kenaikan tren belanja jelang libur sekolah - Beritaja

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) mencatat kenaikan tren berbelanja hingga 2,5 kali lipat menjelang libur sekolah dibandingkan periode biasa, khususnya untuk produk perangkat elektronik, sembako alias kebutuhan sehari-hari, hingga skincare untuk kalangan yang menikmati libur di rumah saja.

"Blibli memandang tren traffic belanja pengguna rata-rata naik 2,5 kali lipat dibanding periode biasanya di setiap momen libur sekolah, khususnya di akhir semester genap yang identik dengan libur kenaikan kelas," kata Head of Campaign Blibli, Wilson Kiantoro, dalam siaran pers pada Rabu.

Selama periode itu, Blibli mencatat konsumen mereka didominasi kalangan laki-laki sebesar 56 persen dan wanita 44 persen. Jangkauan pengguna juga meningkat apalagi mencapai rekor terjauh dengan pengiriman dari Jakarta Barat ke Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara yang berjarak 2.931 kilometer.

Baca juga: Biaya jasa lokapasar naik, UMKM diimbau jeli hitung margin

Baca juga: Biaya jasa lokapasar naik, UMKM diimbau konsentrasi genjot penjualan

Untuk mengoptimalkan periode kenaikan itu, Blibli kembali membuka program Double Day 6.6 pada 6-8 Juni 2024 yang menawarkan potongan nilai brand hingga 90 persen, flash sale serba Rp10 ribu, cuma-cuma ongkos kirim tanpa minimum pembelian, cashback hingga 100 persen, hingga Brand Deals di nyaris semua kategori produk.

Berdasarkan info Blibli, program Double Day 6.6 sukses meningkatkan jumlah transaksi dengan rincian sebesar 1,8 kali lipat untuk Bliblimart, dua kali lipat untuk produk skincare, 1,7 kali lipat untuk produk outfit pria, sebesar 2,5 kali lipat untuk gadget dan 1,9 kali lipat untuk perhiasan dan logam mulia.

Lokapasar berlogo warna biru itu berambisi konsumenmampu memanfaatkan program Double Day 6.6 untuk kebutuhan family selama liburan. Untuk  konsumen yang mau memberikan bingkisan untuk anak yang berprestasi, Blibli menawarkan produk Samsung dengan nilai mulai Rp3 jutaan hingga Galaxy A series, serta laptop dari Asus Official Store Blibli.

Selain itu, Double Day 6.6 menawarkan potongan nilai Brand Deals hingga 90 persen, tukar tambah dengan nilai bersaing, serta opsi angsuran 0 persen selama 24 bulan dari beragam mitra pembayaran terkemuka.

"Sebagai penghargaan atas kepercayaan besar pelanggan, Blibli kembali hadirkan program Double Day 6.6 dengan jenis penawaran spesial yang menjamin pengalaman pasti puas, pasti di Blibli, bagi seluruh pengguna di momen libur sekolah yang penuh keceriaan," kata Wilson.

Baca juga: Tujuh tips tingkatkan penjualan di pagelaran shopping lokapasar

Baca juga: Pemerintah perlu sorong pelaku UMKM rambah platform digital

Baca juga: Blibli boyong 19 predikat Asia Pacific Contact Centre World 2023


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close