Trending

Erick Thohir: Kita fokus korban kebakaran Plumpang terlebih dahulu - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Saya rasa untuk konteks saat ini kita konsentrasi kepada korban terlebih dulu seperti pemindahan dan perawatan

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri BUMN Erick Thohir saat ini berfokus pada penanganan korban kebakaran pipa Terminal BBM (TBBM) Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

"Saya rasa untuk konteks saat ini kita konsentrasi kepada korban terlebih dulu seperti pemindahan dan perawatan," ujar Erick dalam konvensi pers di Jakarta, Sabtu.

Erick juga menambahkan, dirinya tadi meninjau langsung letak kebakaran berbareng Wakil Presiden memandang kondisi masyarakat nan terakibat.

"Saya rasa Alhamdulillah Pertamina datang membantu secara maksimal. Saya pastikan bahwa sesuai dengan pembicaraan semalam dan saya memantau hingga jam 3 pagi tidak hanya kondisi BBM, listrik agar cepat, namun nan paling krusial tentunya gimana saya memantau kondisi korban kebakaran," katanya.

Erick sudah memerintahkan kepada Pertamina untuk hadir, memastikan, menyediakan segala support dan akomodasi untuk para korban nan terakibat kebakaran.

"Bila ada korban kebakaran nan memerlukan pertolongan lebih intensif, RSPP terbuka dan siap menerima. Hal ini dikarenakan merupakan tanggung jawab kita semua. nan utama gimana kita datang untuk memastikan pelayanan nan maksimal bagi masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Erick Thohir meminta Pertamina untuk bertindak sigap dalam mengatasi peristiwa terbakarnya pipa bahan bakar minyak di Plumpang, Jakarta Utara.

Dirinya sudah menelepon Direktur Utama Pertamina. Saat ini gimana Pertamina berbareng sejumlah pihak segera bisa memadamkan api dan menyelamatkan korban serta penduduk sekitar.

Erick mengaku telah menerima laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa itu dan menyampaikan belasungkawa kepada family korban.

Dia juga meminta Pertamina mengusut tuntas peristiwa itu dan berkoordinasi secara intensif dengan kepolisian dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan tindakan tanggap darurat di sekitar letak kejadian.

Menurutnya, tindakan tindakan nan sigap menjadi keharusan dalam meminimalisir akibat peristiwa tersebut terutama untuk masyarakat sekitar.


Berita lain dengan Judul: Menteri BUMN Erick Thohir tata ulang Depo Pertamina Plumpang
Berita lain dengan Judul: Erick pastikan investigasi kebakaran TBBM Plumpang melangkah optimal
Berita lain dengan Judul: Erick pastikan kejadian Plumpang tak usik pasokan BBM dan listrik

 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close