Trending

Hukum kemarin, dari kasus pengerusakan hutan hingga KKB - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Beberapa peristiwa menarik yang mengenai dengan penegakan norma dan keamanan terjadi di sepanjang Senin (17/6).

Dari mulai kasus perusakan rimba hingga penindakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Berikut deretan buletin menarik soal penegakan norma yang telah dirangkum BERITAJA.

1. Gakkum KLHK limpahkan ke Kejari Bone tersangka perusakan hutan

Makassar (BERITAJA) - Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi melimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berkas perkara dua tersangka dugaan perusakan area rimba lindung.

"Pelimpahan berkas perkara tersangka dan peralatan buktinya ke Kejaksaan Negeri Bone untuk disidang," kata Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi Aswin Bangun melalui keterangan diterima di Makassar, Senin.

Baca di sini

2. Polisi Jayapura: Kondisi Kamtibmas di perbatasan RI-PNG Skouw kondusif

Sentani (BERITAJA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura Kota menyatakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG Skouw kondusif.

Pelaksanaan jalannya Shalat Idul Adha 1445 Hijriah 2024 di Masjid Al Hijrah Perbatasan RI-PNG Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Papua melangkah lancar.

Baca di sini

3. Polres Labuhanbatu Selatan-Sumut tangkap 82 terduga kasus narkoba

Medan (BERITAJA) - Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara menangkap sebanyak 82 tersangka yang diduga pengedar dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya selama Januari sampai 16 Juni 2024.

"Adapun peralatan bukti yang disita narkotika jenis ganja dengan berat 6,18 gram, sabu-sabu 339,47, satu butir pil ekstasi , sepeda motor 22 dan handphone 63 unit," ujar Kepala Polres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak di Labuhanbatu Selatan, Senin.

Baca di sini

4. Kapolda: Pelaksanaan shalat Idul Adha di Tanah Papua berjalan aman

Jayapura (BERITAJA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan penyelenggaraan shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Tanah Papua berjalan aman.

"Alhamdulillah penyelenggaraan shalat Idul Adha yang berjalan hari ini di wilayah norma Polda Papua yang tersebar di empat provinsi berjalan kondusif dan tidak ada laporan yang menonjol," kata Kapolda Papua di Jayapura, Senin.

Baca di sini

5. Satgas Damai Cartenz tembak meninggal satu personil KKB di Bibida Paniai

Timika (BERITAJA) - Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 berbareng abdi negara campuran TNI/Polri menembak meninggal satu personil golongan pidana bersenjata (KKB) di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol. Faizal Ramadhani melalui rilis di Timika, Senin, mengatakan bahwa operasi penegakan norma oleh abdi negara campuran di markas KKB yang berada di Distrik Bibida sukses me

Baca di sini


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close