Trending

IHG Hotels & Resorts berharap bisa ciptakan 1.500 pekerjaan di 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Perusahaan manajemen hotel dunia IHG Hotels & Resorts berambisi mereka dapat menciptakan sebanyak 1.500 pekerjaan baru di Indonesia pada 2023.

Managing Director IHG Asia Tenggara dan Korea Rajit Sukumaran dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Minggu, mengatakan mereka berinvestasi besar di Indonesia setelah membuka hotel IHG pertama pada 1995 dan investasi bakal tumbuh 50 persen dalam beberapa tahun ke depan.

Di Asia Tenggara, perusahaan menargetkan sebanyak 7.000 pekerjaan baru pada tahun ini. Menurut IHG, upaya itu merupakan inti dari strategi perekrutan perusahaan berupa pengembangan sumber daya manusia.

"Ketika kami terus memperluas sumber daya dan kemampuan, kami bakal konsentrasi pada pembuatan lingkungan di mana setiap orang dapat tumbuh dan mengembangkan pekerjaan mereka," kata Sukumaran.

Berita lain dengan Judul: Tingkat kediaman hotel nasional Januari 2023 capai 44,86 persen

Data dari World Travel and Tourism Council menyebut bahwa industri perjalanan dunia bakal menambah 126 juta pekerjaan dalam 10 tahun ke depan, dengan 65 persen alias 76,9 juta pekerjaan baru berada di Asia Pasifik. Hal itu merupakan hasil perkiraan berasas pertumbuhan APAC Travel & Tourism GDP nan mencapai 8,5 persen.

Di Asia Tenggara dan Korea, IHG hadir di 10 negara dengan lebih dari 100 hotel nan beraksi dan 90 hotel dalam tahap penyelesaian. Di Indonesia, IHG mempunyai 25 hotel.

Guna menarik talenta terbaik di setiap negara di mana perusahaan beroperasi, baik dari dalam dan luar industri perhotelan, IHG mengatakan telah mengembangkan strategi perekrutan dan retensi karyawan.

IHG juga meningkatkan konsentrasi pada pengembangan sumber daya manusia. Selain itu, perusahaan juga meningkatkan komitmen lain seperti menciptakan budaya nan kuat dan inklusif serta menyediakan kondisi kerja nan fleksibel.

Untuk mendukung para talenta memasuki industri perhotelan, menurut IHG, perusahaan telah mengembangkan serangkaian program termasuk menciptakan jalur pekerjaan bagi calon hotelier dan pendekatan first-class untuk mengembangkan para karyawan.

Berita lain dengan Judul: PHRI perkirakan kunjungan hotel bakal meningkat di akhir Ramadhan

Belum lama ini, perusahaan turut meluncurkan program training kelas virtual IHG Skills Academy. Program itu ditawarkan untuk kaum muda agar siap kerja dan menjelajahi pekerjaan di perhotelan.

Sementara di seluruh IHG, para kolega bisa mendapatkan penawaran komprehensif terbaru IHG University untuk membangun keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan.

Di Indonesia, IHG juga berkolaborasi dengan beragam universitas dan lembaga akademik di Jakarta, Bali, dan Bandung untuk menarik calon hotelier muda.

"Sebagai perusahaan pilihan, kami bakal terus memperkuat proses penyiapan talenta-talenta kami di seluruh tingkat upaya nan berfokus pada menarik minat, membangun, dan mempertahankan talenta di seluruh pasar," kata Sukumaran.

Berita lain dengan Judul: Okupansi hotel di Mandalika menjelang WSBK 2023 mencapai 85 persen

Berita lain dengan Judul: Platform pemesanan hotel tawarkan fitur baru buat visitor di Bali

Berita lain dengan Judul: Rekomendasi hotel untuk "staycation" dengan nilai ekonomis


Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close