Trends

Jumlah pengungsi banjir di Kudus bertambah, kini mencapai 625 jiwa - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Kudus (BERITAJA.COM) - Jumlah penduduk Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, nan mengungsi akibat banjir hingga saat ini mencapai 625 orang dari enam desa alias meningkat dibandingkan sebelumnya hanya 583 orang.

Menurut Camat Jati Fiza Akbar di Kudus, Kamis, jumlah pengungsi di wilayah kerjanya sebanyak 363 jiwa dengan rincian penduduk Desa Jati Wetan 158 jiwa, Jetis Kapuan 17 jiwa, dan Tanjungkarang  ada 188 jiwa.

Ratusan pengungsi tersebut, kata dia, mengungsi di lima tempat antara lain  aula balai desa, tempat pendidikan, gedung PKK, dan tempat ibadah.

Camat Mejobo Zaenuri menambahkan bahwa pengungsi nan tetap memperkuat hingga hari ini (9/3) ada 171 jiwa nan berasal dari Desa Payaman ada 46 pengungsi dan Desa Bulungcangkring ada 125 pengungsi.

Genangan banjir di kedua desa tersebut, kata dia, memang tetap cukup tinggi, meskipun hari ini (9/3) sudah ada penurunan genangan, namun belum signifikan sehingga penduduk belum bisa kembali ke rumah.

Berita lain dengan Judul: Banjir makin meluas, 173 penduduk di Kudus mengungsi

Untuk kebutuhan logistik makan dan minum para pengungsi, kata dia, sudah terpenuhi, lantaran dapur umum pada masing-masing tempat pengungsian juga setiap hari memasok nasi balut dan air minum.

Bantuan nasi balut tidak hanya untuk penduduk nan di pengungsian, termasuk penduduk nan memperkuat di rumah nan kebanjiran juga mendapatkan suplai makanan dari dapur umum nan tersedia.

Hal itu, juga diakui Camat Undaan Arif Budiyanto. Dapur umum nan tersedia di wilayahnya tidak hanya memasok kebutuhan makan sehari-hari untuk para pengungsi saja, melainkan juga dibagi untuk penduduk terakibat banjir nan tetap memperkuat di rumah.

Sementara warganya nan tetap memperkuat di tempat pengungsian, kata dia, hingga hari ini (9/3) tetap ada 91 jiwa nan merupakan penduduk Desa Karangrowo.

Suplai nasi balut untuk penduduk nan memperkuat di rumah, kata dia, setiap harinya mencapai 2.000 balut lebih. Suplai logistik tersebut dari BPBD Kudus dan pihak mengenai lainnya.

Berita lain dengan Judul: Ratusan penduduk dari enam desa di Kudus mengungsi akibat banjir
Berita lain dengan Judul: Dishub Kudus siapkan posko atasi kemacetan lampau lintas akibat banjir
Berita lain dengan Judul: Tanggul Sungai Piji & Dawe di Kudus jebol, 70 ha sawah terendam banjir

Akhmad Nazaruddin

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023



Kategori:



Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close