Trending

Menpora yakin gimnastik jadi gaya hidup baru bagi anak muda - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo percaya olahraga gimnastik alias senam bakal menjadi style hidup baru masyarakat, khususnya untuk anak muda.

"Saya rasa ke depan gimnastik bakal menjadi olahraga yang makin ramai alias masif," kata Dito dalam laman Kemenpora yang dipantau BERITAJA di Jakarta, Minggu

Ia membeberkan, pemerintah terus berupaya untuk mendorong olahraga tersebut agar semakin terkenal dan diminati oleh masyarakat Indonesia.

Dengan begitu, lanjut dia, regenerasi atlet yang berprestasi hingga ke tingkat Olimpiade penerus Rifda Irfanaluthfimampu terus terjaga.

Untuk itu, pemerintah sangat mendukung aktivitas yangmampu memancing minat anak muda, seperti Kejuaraan Gimnastik berjudul "1st Indonesia Gymnastrada Festival 2024" di Hall A, GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, pada Sabtu (15/6) lalu.

Baca juga: Mahasiswa Indonesia Ken Nathanael juara satu gimnastik di Jerman

"Festival itu bermaksud membudayakan olahraga gimnastik sebagai bagian style hidup sehari-hari," ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Ditambah lagi, kata dia, Indonesia telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan ke-53, Artistic Gymnastics World Championships 2025 di Indonesia Arena, Jakarta, pada 19-25 Oktober, sehingga rangkaian aktivitas itu diyakinimampu berakibat positif untuk kemajuan alias perkembangan olahraga tersebut.

Oleh karena itu, setiap upaya dari Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) bakal selalu didukung Kemenpora.

Sementara itu, Gymnastrada adalah aktivitas pagelaran senam untuk semua aktivitas senam.

Festival non-kompetisi yang dibuka Sabtu (15/6) lampau itu, diikuti 200 peserta dari 16 klub di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah serta DI Yogyakarta.

Usia peserta juga bervariasi, mulai dari 7 tahun hingga 75 tahun.

Festival itu bermaksud mempromosikan dan menampilkan kegembiraan berolahraga gimnastik.

Baca juga: Jerman pilih baju senam lebih tertutup menentang seksualisasi olahraga


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close