Trending

Mobil Hias Dekranasda Kalsel Raih Juara Favorit di Hut ke-44 Dekranas - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

BERITAJA.COM – Juara favorit Lomba Parade Mobil Hias, Kriya dan Budaya dalam Rangka Syukuran HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44, di Ballroom Hotel Alila Solo Provinsi Jawa Tengah (Jateng) diraih Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menampilkan Mesjid Bambu unik Kalsel yang dilengkapi dengan hiasan, seperti boneka bekantan, satwa endemik Kalsel dan kain sasirangan, mobil hias Dekranasda Kalselmampu memukau para juri.

Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah (Acil Odah) melalui Plt Ketua Harian, Mursyidah Aminy menyampaikan, pihaknya memang mengusung keragaman etnis dan suku di Kalsel pada Lomba Parade Mobil Hias tersebut.

“Kami tampilkan potensi budaya dan wisata karakter unik Kalsel melalui mobil hias agar masyarakat secara luasmampu lebih mengenal keanekaragamannya. Apalagi event nasional itu diikuti oleh seluruh perwakilan Dekranasda se-Indonesia,” kata Mursyidah, Banjarbaru, Jumat (17/5/2024).

Mursyidah mengatakan, dari corak promosi lomba hias ini dapat menarik minat masyarakat untuk memandang secara langsung keanekaragaman Banua.

“Sehingga bakalmampu mendongkrak pendapatan wilayah dari sektor pariwisata sekaligus membuka pasar bagi produk-produk unggulan ekonomi imajinatif hasil pelaku UMKM dan IKM di Kalsel,” sebut Mursyidah.

Kepada seluruh komponen masyarakat, harapnya supayamampu turut serta aktif dalam mensosialisasikan dan mempublikasikan ikon-ikon budaya dan wisata di Kalsel.

“Jadi tidak hanya di arena seperti ini, tetapimampu bekerja-sama menggaungkan potensi budaya dan wisata Kalsel di kancah nasional apalagi internasional,” kata Mursyidah.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close