Trending

Obor api abadi Mrapen diberangkatkan dari DPD PDIP Jateng ke Jakarta - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Semarang (BERITAJA) - Obor api kekal Mrapen yang menjadi simbol api perjuangan PDIP kembali diberangkatkan dari Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang menuju letak Rakernas V di Jakarta, Sabtu.

Obor tersebut sebelumnya sempat menginap semalam di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah setelah menempuh perjalanan dari Mrapen, Kabupaten Grobogan.

Obor yang dibawa oleh sejumlah pelari tersebut dilepas oleh pengurus serta para kader dan simpatisan PDIP dari beragam wilayah di Kota Semarang.

Sejumlah tokoh PDIP yang turut melepas keberangkatan kembali obor api kekal Mrapen tersebut, antara lain Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Wali Kota Semarang Hevearita G.Rahayu, serta Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman.

Menurut Agustina, api kekal Mrapen yang menjadi simbol perjuangan tak pernah padam PDIP tersebut bakal singgah di 11 instansi DPC di wilayah Jawa Tengah.

"Selanjutnya bakal singgah ke instansi DPC PDIP Kendal," katanya.

Ia mengatakan obor api kekal Mrapen bakal melintasi tiga provinsi sebelum akhirnya tiba di Jakarta saat penyelenggaraan Rakernas V.

Ia menjelaskan semangat api kekal Mrapen yang tak pernah padam bakal dibawa ke dalam penyelenggaraan Rakernas PDIP yang digelar di Jakarta pada 24 - 26 Mei 2024.

Sejumlah agenda dalam Rakernas tersebut, antara lain kesiapan langkah-langkah ke depan, persiapan pilkada 27 November 2024, serta pidato dan pengpetunjukan politik oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Bambang Pacul mau bawa semangat api kekal Mrapen ke Rakernas V
Baca juga: PDIP bakal buka Rakernas V pakai Api Abadi Mrapen dari Jawa Tengah
Baca juga: PDI Perjuangan tak undang Jokowi dan Ma'ruf Amin di Rakernas V

Immanuel Citra Senjaya
Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close