Trending

Pameran seni gratis bisa jadi opsi rekreasi selama libur Idul Adha - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Acara pameran senimampu menjadi opsi rekreasi selama libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Di pusat kota Jakarta, ada galeri-galeri yang mengadakan pameran cuma-cuma untuk umum, termasuk di antaranya ROH Project dan Galeri Zen1.

Galeri ROH Project

Galeri seni ROH Project di Jalan Surabaya Nomor 66, Cikini, Jakarta Pusat,mampu menjadi pilihan tujuan bagi mereka yang mau menyaksikan pameran seni untuk umum.

Galeri yang berada sekitar 250 meter dari Halte Surabaya dan sekitar 750 meter dari Stasiun Cikini ini buka setiap hari selain Senin, Selasa, dan hari libur nasional dari pukul 13.00 sampai 19.00 pada hari kerja dan pukul 11.00 sampai 19.00 pada akhir pekan.
 

Pengunjung berpose berbareng lukisan di Galeri ROH Project di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024). (BERITAJA/)

Hingga 23 Juni 2024, galeri mengadakan pameran lukisan dan instalasi seni karya Agus Suwage dan Nadya Jiwa.

Agus Suwage antara lain menampilkan instalasi "Monumen Ego", sebuah patung setinggi 5,5 meter yang dibangun dari balok-balok panel seng dan lukisan. Sedangkan Nadya Jiwa memamerkan 11 lukisan dengan titel "Sadar".

Menurut pemandu di galeri ROH, Nabila Saladina, lebih baik mengunjungi galeri pada pagi alias sore hari ketika visitor tidak padat. Pada Minggu siang, antrean visitor galeri sampai 35 orang.

Galeri Zen1 Jakarta

Galeri Zen1 (baca: Galeri Seni) Jakarta dibuka sejak 2023 dan merupakan bagian dari Galeri Zen1 di Bali.

Galeri yang berada di Jalan Purworejo Nomor 24, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, ini memamerkan 25 sampai 30 koleksi lukisan dari seniman kontemporer Indonesia.
 

Sejumlah visitor mengunjungi Galeri Zen1 di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024). (BERITAJA/)

Galeri dibuka cuma-cuma untuk umum dari pukul 11.00 sampai 19.00 pada hari kerja dan 09.00 sampai 20.00 WIB pada akhir pekan.

Pengunjung yang mau datang beramai-ramai sebaiknya melakukan reservasi satu hari sebelum kunjungan.

Galeri ini dapat dijangkau menggunakan kereta rel listrik turun di Stasiun Sudirman alias bus TransJakarta koridor 4C dan 2P turun di Halte Tosari 1, lampau melangkah kaki sekitar 230 meter.

Menurut Manajer Galeri Zen1 Gunawan , karya seni yang dipamerkan di galeri bervariasi setiap bulan.

Ia menyampaikan bahwa figur publik pernah berperan-serta dalam aktivitas seni di Galeri Zen1 antara lain Katon Bagaskara, Helmy Yahya, dan Chelsea Islan.

Baca juga: Tiga pameran di museum Jakarta Juni ini, ada "Biang Kerok"
Baca juga: ArtScience Museum hadirkan beragam pameran ikon seni perempuan
 


Editor: Mahfud Maryati
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close