Trending

PechaKucha Night Jakarta Vol 49 gali inspirasi semangat olahraga - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - PechaKucha Night Jakarta Volume 49 yang diselenggarakan oleh Wlspro Sports Clinic and Performance pada tahun 2024 membujuk masyarakat untuk menggali inspirasi dan makna dari semangat berolahraga.

“Sebagai pemegang lisensi resmi PechaKucha Night di Jakarta, membawa tema olahraga merupakan waktu yang tepat dan sesuai dengan obrolan masyarakat saat ini. Para pembicara membagikan kisah inspiratif mereka sekaligus membujuk kita memandang perkembangan bumi olahraga dari bagian yang berbeda-beda,” kata Partner di Maverick Indonesia Dyah Ayu Arini di Jakarta, Kamis.

Dalam aktivitas yang bertemakan “Game On, Jakarta!” tersebut, Ayu menuturkan bahwa olahraga di era sekarang ini, telah berkembang menjadi sarana untuk berinteraksi dan memperluas hubungan dari sisi komunitas.

Hal tersebut dapat terlihat dari info Influencer Marketing Hub 2024: Benchmark Report yang menunjukkan tren pembahasan olahraga mengalami peningkatan sebanyak 8,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Dokter jelaskan budaya olahraga di Indonesia yang perlu diubah

Baca juga: YKI: Kasus kanker meningkat di usia muda akibat style hidup kebaratan

Riset itu terbukti dengan banyaknya organisasi olahraga yang semakin meningkat dan kemudahan akses terhadap akomodasi olahraga. Artinya, terjadi perubahan pada makna olahraga itu sendiri, sekarang olahraga tidak hanya mengenai kompetisi, melainkan untuk meningkatkan kebugaran dan membawa perubahan positif dalam hidup.

Ayu melanjutkan perihal tersebut yang mendorong digelarnya Pecha Kucha Night Jakarta volume ke-49, yang dihadiri oleh lima narasumber ialah Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga dr. Andhika Raspati, SpKO, mantan kapten tim rugby Indonesia Daniel R. Nugroho, Jurnalis Olahraga Peksi Cahyo, Stott certified pilate instructor Desy Primasari, dan Co Founder dari Runhood and Running Rage Adystra Bimo.

Kelima narasumber tersebut diajak untuk berbagi pengalaman dan menyampaikan ide-ide mereka dengan menggunakan format presentasi 20x20 unik PechaKucha, ialah dengan menampilkan 20 gambar yang masing-masing bakal ditayangkan selama 20 detik.

“Dengan latar belakang bagian yang berbeda-beda, mulai dari atlet, fotografer, dokter, pelatih, hingga pengusaha, mereka memaparkan peran olahraga dalam kehidupan mereka dari beragam pengalaman dan perspektif pandang,” ujar Ayu.

Sementara itu, Business Development Manager di Welspro Sports Clinic and Performance Anindito Kusumajati menambahkan bahwa PechaKucha Night Jakarta merupakan kesempatan untuk berkontribusi pada perkembangan olahraga di Indonesia dan menjangkau organisasi yang lebih luas lagi.

“Sebagai pusat kesehatan dan keahlian olahraga, perkembangan industri ini lebih dari kekuatan bentuk semata, tetapi juga pada keseimbangan mental,nutrisi yang tepat, serta lingkungan yang positif. Kami berambisi melalui aktivitas ini kami dapat menyebarkan lebih banyak pemahaman tentang pentingnya olahraga bagi kesehatan dan perkembangan individu,” katanya.

Baca juga: Dokter: Olahraga langkah terpenting untuk mencegah varises

Baca juga: Kombinasi latihan olahraga disarankan untuk menjaga kesehatan jantung

Baca juga: Dokter: Olahraga tingkatkan keahlian tubuh atasi kelelahan


 


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close