Trending

Pemkot Bengkulu menggelar karnaval Batik Besurek - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Karnaval Batik Besurek ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-304 Kota Bengkulu.

Kota Bengkulu (BERITAJA.COM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Karnaval Batik Besurek nan diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SD dan SMP serta organisasi perangkat wilayah (OPD) di wilayah tersebut.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi, di Kota Bengkulu, Kamis, mengatakan bahwa karnaval tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan Batik Besurek unik Bengkulu ke masyarakat luas khususnya di luar wilayah Bengkulu.

"Karnaval Batik Besurek ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-304 Kota Bengkulu dan juga memperkenalkan Batik Besurek ke luar daerah," ujar dia.

Ia menyebut bahwa karnaval tersebut dilakukan, lantaran Batik Besurek menjadi simbol dan kebanggaan Kota Bengkulu dalam mengenalkan budaya dan budaya kepada khalayak umum di tingkat nasional hingga internasional.

Selain itu, tujuan dilaksanakan karnaval batik untuk mempromosikan Batik Besurek, meningkatkan pemasaran produk, meningkatkan silaturahmi dan hubungan bisnis.

"Dengan partisipasi masyarakat diharapkan kain Batik Besurek semakin dikenal dan mendukung upaya mikro, mini dan menengah (UMKM) di wilayah khususnya dalam pengembangan karya ekonomi kreatif," kata Dedi.

Pada Karnaval Batik Besurek tersebut, masyarakat dan siswa menampilkan Batik Besurek dalam pameran busana nan diarak melalui rute tersedia.

Para peserta melewati Masjid Agung At Taqwa Berendo, Kota Bengkulu melalui rute Simpang Lima Ratu Samban, menuju Jalan Suprapto, Simpang Jamik, kembali ke Bundaran Simpang Lima dan finish di Masjid Agung At Taqwa Berendo Kota Bengkulu.

Sedangkan para pelajar dan masyarakat mengenakan Batik Besurek nan dirias seindah mungkin dan diarak serta dipilih menjadi salah satu nan terbaik untuk menerima bingkisan penghargaan dari Pemkot Bengkulu.

Berita lain dengan Judul: Karnaval Batik Besurek dihadiri sejumlah dubes negara sahabat

Anggi Mayasari
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close