Trending

Pemprov Lampung menganggarkan Rp50,8 miliar untuk perbaikan ruas jalan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Untuk percepatan perbaikan ruas jalan, maka telah dianggarkan biaya sebesar Rp50,8 miliar.

Bandarlampung (BERITAJA.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menganggarkan biaya sebesar Rp50,8 miliar untuk melakukan perbaikan ruas jalan di wilayah ini tahun 2023.

"Tahun ini memang ada beberapa ruas jalan prioritas nan bakal diperbaiki, salah satunya ruas Simpang Randu sampai Seputih Surabaya," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana dalam keterangan nan diterima, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan dengan dipastikannya program perbaikan ruas jalan nan ada di Provinsi Lampung pada 2023 ini, maka pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp50,8 miliar.

"Untuk percepatan perbaikan ruas jalan, maka telah dianggarkan biaya sebesar Rp50,8 miliar," katanya pula.

Dia menjelaskan untuk proses penyelenggaraan perbaikan ruas jalan tersebut, saat ini pihaknya tengah melakukan proses tender.

"Total panjang ruas jalan nan bakal diperbaiki adalah tujuh kilometer dan perbaikan nan bakal dilakukan berupa pengaspalan dan rigid. Namun kebanyakan jalan bakal dilakukan rigid beton, saat ini tetap proses tender," ujarnya lagi.

Menurut dia, dengan adanya perbaikan jalan tersebut diharapkan dapat mendukung pembangunan di beragam sektor salah satunya pertanian.

"Akan ada 14 ruas jalan nan menjadi prioritas pembangunan tahun ini dan bakal kami laksanakan," kata dia.

Sebanyak 14 ruas jalan nan menjadi prioritas pembangunan dan perbaikan itu meliputi ruas jalan Simpang Soponyono-Serupa Indah di Kabupaten Way Kanan, Simpang Trimulyo-Bungin-Tugu Sari di Kabupaten Lampung Barat.

Lalu, ruas jalan Kotabumi-Ketapang, Ketapang-Negara Ratu, Negara Ratu-Simpang Sonyopo diKabupaten Lampung Utara.

Selanjutnya, ruas jalan Talang Padang-Ngarip, Ngarip-Ulusemong, Ulusemong-Simpang Trimulyo di Kabupaten Tanggamus. Lalu, ruas jalan Bujungtenuk-Penumangan di Kabupaten Tulangbawang.

Kemudian, ruas jalan Penumangan-Tegal Mukti di Kabupaten Tulangbawang Barat, ruas Serupa Indah-Tajab di Kabupaten Waykanan.

Lantas, ruas jalan Kota Gajah-Simpang Randu, Simpang Randu-Seputih Surabaya, Seputih Surabaya-Sadewa di Kabupaten Lampung Tengah.
Berita lain dengan Judul: Pengaspalan Jalintim Lampung--Palembang dipercepat
Berita lain dengan Judul: Jalintim Sumatera Bandar Lampung--Palembang siap untuk arus mudik


Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close