Trends

PKT siapkan ratusan ribu ton pupuk untuk musim tanam Maret-April - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Kami memastikan bahwa pupuk tersedia bagi para petani nan membutuhkan

Balikpapan (BERITAJA.COM) - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyiapkan ratusan ribu ton pupuk untuk menghadapi musim tanam Maret-April 2003.

“Kami memastikan bahwa pupuk tersedia bagi para petani nan membutuhkan,” kata SVP Transformasi Bisnis PKT Wisnu Ramadhani, Sabtu.

Stok pupuk nan disiapkan PKT adalah 172.433 ton stok pupuk urea bersubsidi, 7.320 ton pupuk NPK (Nitrogen, Phosphat, Kalium) formula khusus, serta 342.553 ton pupuk urea nonsubsidi dan 36.056 ton NPK nonsubsidi.

“Per 28 Februari 2023, seluruh stok ini terjamin tersedia di wilayah nan menjadi tanggung jawab PKT,” kata Wisnu.

Wilayah nan menjadi tanggung jawab PKT adalah Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Untuk memudahkan distribusi, di setiap wilayah tersebut PKT mengoperasikan gudang-gudang. Saat ini, PKT mempunyai 137 penyimpanan sewa dan pengelola stok nan berlokasi di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Surabaya, Semarang, Medan, dan Dumai.

Berita lain dengan Judul: Pupuk Kaltim sebut Program Makmur tingkatkan pemberdayaan petani
Dengan begitu para petani, gerai dan pemasok nan berada di seluruh kabupaten wilayah PKT dapat lebih mudah untuk mengambil peralatan di penyimpanan terdekat.

“PKT senantiasa bekerja sama dengan para pihak di lingkup Pupuk Indonesia Grup, dengan tim produksi, juga tim distribusi,” ungkap Wisnu.

Kerja sama tersebut untuk menghitung jumlah pupuk nan kudu diproduksi dan mengatur distribusinya, setelah sebelumnya memastikan kebutuhan riil di setiap provinsi.

Menurut Wisnu, PKT membikin rencana produksi dan pengedaran minimal untuk tiga bulan ke depan.

Saat ini PKT juga memprioritaskan produksi pupuk dan memastikan kesiapan stok untuk wilayah Timur dengan membangun pabrik di Fakfak, Papua Barat.

Di Bontang sendiri, PKT memaksimalkan produksi lima pabrik amoniak, lima pabrik urea, dan tiga pabrik NPK, serta 137 penyimpanan nan tersebar di seluruh Indonesia.

PKT mempunyai kapabilitas total produksi 2,7 juta metrik ton ammonia, 3,4 juta metrik ton urea, dan 350 ribu metrik ton NPK.

“PKT berkomitmen untuk terus mendukung ketahanan pangan nasional dengan memastikan stok pupuk tersedia untuk para petani di seluruh Indonesia,” ujar Wisnu.
Berita lain dengan Judul: Pupuk Kaltim jajaki ekspansi agrosolution pisang di Festival Tani
Berita lain dengan Judul: Demplot PKT hasilkan panen bawang merah Kintamani naik 41 persen

Novi Abdi

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023



Kategori:



Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close