Trending

Program Antara Kita dinilai rangkul berbagai eleman masyarakat - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kita bisa kumpul dan obrolan bersama

Gorontalo (BERITAJA.COM) - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Gorontalo menilai Program Antara Kita bisa merangkul beragam komponen masyarakat di wilayah itu.

"Apa nan dilakukan ini adalah suatu pembuktian gimana Antara Gorontalo datang di masyarakat," ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Gorontalo, Rifli Katili pada peluncuran program pendapat Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Gorontalo itu di Kabupaten Bone Bolango, Sabtu.

Menurut dia, Antara Kita dengan semboyan “bertumbuh bersama” juga mempublikasikan semua aktivitas seperti UMKM dan aktivitas kemasyarakatan lainnya.

“Ini merupakan bukti nyata gimana Antara Biro Gorontalo datang dan mengumpulkan beragam komponen baik itu pemerintah, kampus, seniman, budayawan. Kita bisa kumpul dan obrolan bersama," kata Rifli.

Berita lain dengan Judul: Jelang pemilu, UIN Yogyakarta edukasi literasi digital bagi anak muda

Dari aktivitas nan dihadiri oleh beragam komponen masyarakat tersebut, Rifli berambisi bisa melahirkan ide-ide pemikiran untuk Gorontalo ke depan.

Pada kesempatan itu juga dia mengingatkan masyarakat, bahwa memasuki tahun politik agar lebih bijak juga menggunakan sosial media.

Ia meminta agar masyarakat menyaring info nan didapatkan, sebelum dibagikan kepada orang lain.

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Gorontalo meluncurkan program kerjasama berjulukan Antara Kita dengan semboyan “bertumbuh bersama”.

Berita lain dengan Judul: Publik diminta tingkatkan literasi keamanan digital cegah kejahatan

Program tersebut bermaksud merangkul warga, komunitas, jurnalis, mahasiswa, pelajar, seniman dan unsur lainnya untuk bekerja-sama meningkatkan literasi terutama digital dan jurnalistik.

Kepala LKBN Antara Biro Gorontalo, Debby Mano mengatakan, Antara sebagai instansi buletin nasional kudu mengambil peran, dalam meningkatkan literasi dan membekali masyarakat dengan informasi-informasi nan berbobot.

"Secara teknis, corak kegiatannya dapat berupa training kewartawanan warga, belajar menulis, fotografi dan obrolan beragam isu. Antara mendedikasikan program ini bagi siapa pun nan mau meningkatkan kapasitasnya tetapi susah mengakses pelatihan-pelatihan tersebut, sesuai dengan semboyan kami “bertumbuh bersama”," jelasnya.

Adiwinata Solihin

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close