Trending

Siasat Ruth Sahanaya melepaskan diri dari gangguan insomnia - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Penyanyi Ruth Sahanaya menerapkan pola hidup yang lebih sehat dalam upaya melepaskan diri dari gangguan insomnia.

"Kelemahan saya itu insomnia. Saya kadang-kadang jam 04.00 pagi barumampu tidur, suami saya baru bangun, saya baru tidur. Tapi, pola hidup itu sekarang saya mulai mulai sadar dan saya mulai mengubah," katanya kepada BERITAJA dalam wawancara unik di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

"Sekarang sudah mulai lebih sigap tidurnya," kata wanita yang sudah empat dasawarsa berkecimpung di industri musik itu.

Dalam upaya mengatasi insomnia, wanita berdpetunjuk Ambon yang lahir di Bandung pada 1 September 1966 itu rutin berolahraga di pusat kebugaran dengan support dari pembimbing khusus.

Menurut Ruth, olahraga rutin membikin dia lebih mudah terlelap pada malam hari.

Kendati tidak menerapkan diet khusus, wanita yang biasa disapa Uthe itu juga selalu berupaya untuk mengonsumsi makanan sehat.

"Saya sebenarnya adalah orang yang selalu berupaya untuk sangat memperhatikan kesehatan. Jadi, jika untuk makanan saya berupaya untuk hidup sehat. Hanya satu itu saja kelemahan saya, begadang," katanya.

Baca juga: Ruth Sahanaya mulai menikmati akting

Ruth Sahanaya total sudah mengeluarkan 18 album solo dan tahun ini merayakan pencapaiannya selama 40 tahun berkecimpung di industri musik dengan mengadakan konser tunggal berjudul "40 Tahun SIMFONI DI HATI."

Konser tunggal yang bakal dilaksanakan pada 22 Juni 2024 di Jakarta Convention Center itu merupakan salah satu corak ungkapan syukur Ruth.

"Saya mau 40 tahun ini menjadi suatu corak ungkapan rasa syukur bahwa saya masihmampu berdiri tegak sampai saat ini, tetap diterima oleh masyarakat, dan masihmampu menyenangkan hati banyak orang dengan talenta yang Tuhan kasih untuk saya," katanya.

Baca juga: Ruth Sahanaya sebut konser "40 Tahun SIMFONI DI HATI" corak syukur
Baca juga: Ruth Sahanaya debut main movie dalam "Glenn Fredly The Movie"


Editor: Mahfud Maryati
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close